Pentingnya Berpikir Unik

Tips Best Seller 1 Oleh Isa Alamsyah Apa yang membuat satu buku lebih laku dari buku lain? Apa yang membuat sebuah tulisan lebih menari...

Tips Best Seller 1
Oleh Isa Alamsyah

Apa yang membuat satu buku lebih laku dari buku lain?
Apa yang membuat sebuah tulisan lebih menarik dari tulisan lain?
Apa yang membuat sebuah karya lebih menonjol dari karya orang lain?
Jawabannya sama: UNIK
Buku yang laku adalah buku yang berbeda dengan buku kebanyakan.
Tulisan yang menarik jika ada kebaruan, berbeda dari yang sudah ada.
Karya yang menonjol adalah yang berani tampil beda, lebih dari yang lain.

Jika kita sudah menemukan satu ide unik, maka kita sudah menang langkah dibanding tulisan lain.
Lalu bagaimana jika sudah banyak yang menulis tema yang kita ingin tulis.
Tema boleh sama tapi tetap harus tampil beda.
Buku motivasi banyak, tapi No Excuse beda!
Buku novel banyak tapi Mengejar-Ngejar Mimpi beda karya Dedi Padikubeda!
Buku sejarah banyak tapi Gara-Gara Indonesia karya Agung Pribadi beda.
Buku Asma Nadia begitu banyak, tapi saya jamin kalau baca pasti beda dengan buku kebanyakan.
Itu salah satu alasan kenapa sebagian besar buku terbitan Asma Nadia Publishing best seller dicetak ulang dalam waktu singkat.

Lalu bagaimana dengan anak KBM?
Apakah mereka sudah unik?
Justru dari event yang saya adakan terlihat bahwa masih banyak yang belum mengerti pentingnya keunikan.
Pada event aku mencintaimu seperti, saya memberi poin untuk semua yang saya anggap menarik.
Tapi pada event aneh (masih diseleksi) saya memilih yang terbaik dari yang ada.
Banyak tema keanehan yang sama atau mirip, saya harus menseleksi di antar semua mana yang paling bagus.

Tujuannya adalah agar anggota KBM mengerti betapa pentingnya menjadi unik, menempatkan diri berbeda dari yang lain, membuat diri jadi spesial.
Silakan lihat contoh di bawah, semoga ke depan, anggota KBM lebih bisa membut dirinya berbeda dari yang lain.
Contoh postingan di event ‪#‎aneh‬ yang tidak unik karena banyak yang juga menulis tema sama:
Keanehan mata - mata kaki ada beberapa tulisan di bawah:
Nuryanti Tiara Dewi
mata kaki. kok kakiku ga ada matanya ya? aneh!!!
Nunu Nugraha
Kaki itu punya mata, namanya mata kaki. Tapi kenapa kalau jalan suka kesandung? Aneh.
Aini Nur
yang dibilang mata kaki padahal tulang yang menonjol tapi ko disebut mata kaki, aneh!
Taefuri Rifqi Shihab
Katanya ada mata kaki yah. Tapi kok matanya ngga bisa lihat sih? Aneh!
Endang Suswati Haryono
Disebutnya mata kaki kok gak bisa ngelihat! Aneh!
Reni Permatasari
Mata yg di kaki namanya mata kaki, tapi mata yg ini ga bisa liat. aneh.
An RM
punya mata kaki, tapi kok tetep kesandung. aneh!
Ulfa Diana Mustari
Namanya mata kaki. Dicari kok gak ada lensa matanya ya? Aneh!
Abdul Wahid Nurhidayat
Katanya kaki punya mata,Tapi Ga Bisa liat.aneh!
Diah Muhidin
Matahari dan matakaki kok gak ada matanya? Aneh!
Ria Ristiana
Kaki punya mata tapi kog sering kesandung. Aneh!!!
Dari semua di atas saya pilih
An RM 2 poin
punya mata kaki, tapi kok tetep kesandung. aneh!
Kenapa?
Pertama simple, tetap menggambarkan hal lainnya - ada mata tidak ngelihat, ada mata di kaki dll.
Keanehan terkait kaki lima juga banyak diungkap, seperti:
Sansan Ariyan
Namanya pedagang kaki lima, tapi kakinya kok cuma dua, aneh
Kurnia Aji
dipasar banyak pedagang kaki lima, tapi kok tidak masuk 7 keajaiban dunia yaa... aneh!!
Fitri Fidaroini
pedagang kaki lima itu kan kaki nya cuma dua tapi kenapa diseabut kaki lima
aneh !
IsPutraa Yoga
Pedagang kaki lima kok di tertibkan. Harusnya di musiumkan! Aneh kakinya lima!
Aby Umar Wirahadi Kusumah Tinggal kasih nama pedagang pinggir jalan apa susahnya sih, maksa banget ngasih nama "pedagang kaki lima".
Ivana Gabriella pedangan kaki lima kok kakinya dua ? Aneh.
Makhtum Ummu Zayyan Pedagang kaki lima jumlahnya gak lima. Aneh
Shizuka Kinnara Murishae
Katanya pedagang kaki lima, kok kakinya cuma dua? aneh!
Lingga Julianti
Katanya pedagang kaki lima, tapi di lihat kakinya cuma dua kok. Aneh!
Mutia Rafif
Warung kaki lima, kakinya dimana sih? Aneh!
Nelly Goeslaw
namanya pedagang kaki lima tapi yang dagang kakinya cuma ada dua, aneh,,!
Anggi Setia Andini
Cherry Nanako
Kakinya dua tapi tetap saja disebut pedagang kaki lima. Aneh!
Re Tiapian
Di pinggir jalan banyak pedagang kaki lima, tapi saya lihat semuanya cuma punya kaki dua, aneh tuh orang yang bilang begitu x_x
katanya si mas itu pedagang kaki lima tapi ko kaki nya tetep dua aneh!
Dari semua di atas saya pilih
IsPutraa Yoga
Pedagang kaki lima kok di tertibkan. Harusnya di musiumkan! Aneh kakinya lima!
Keanehan terkait Keanehan terkait Cinta itu buta juga banyak diungkap, seperti:
Aby Umar Wirahadi Kusumah Katanya cinta itu buta, tapi masih bisa membedakan mana yang cantik, ganteng, kere dan kaya, aneh.
Lingga Julianti
Katanya cinta itu buta, emangnya cinta punya anggota tubuh dan panca indera apa? Aneh!
Abdul Wahid Nurhidayat
Katanya cinta itu buta,Tapi ko cewe pada tau Mana Mobil Mana sepeda.aneh!
Muhammad Jaenal
Ada yang bilang cinta itu buta, tapi pada kenyataanya pengen pilih yang sempurna ! Mana butanya? Aneh !
Tantri Puji Lestari
Katanya cinta itu buta, tapi matanya kok masih melek? ANEH
Lilis
katanya buta karena cinta,kok masi bisa lari mengejar???orang buta lari???aneh y...
Ikha Ardi Riduan
Katanya cinta itu buta, emang cinta itu manusia yg bisa buta.
LiZa Prefek
Sudah tahu cinta nggak punya mata, masa dibilang cinta buta. #Aneh
Myda
cinta buta tapi kok bisa jadi cinta,aneh!
Uswatun Chasanah CaJou
Katanya cinta itu buta, tapi kok masih bisa bedain Supra X sama Ninja? #Aneh!
Arjun Abijavierth
Katanya cinta itu buta, tapi kok bisa bedain mana Honda Beat mana Honda Jazz?
Ademia Nurul Fuadah
Cinta itu buta. Tapi bisa membedakan mana motor vario dan mana motor ninja. Aneh!
Patrisia Juelek kata orang cinta itu buta tapi kok tadi ketemu saya? aneh
Patrisia Juelek cinta itu buta. siapa yang bilang punya mata? aneh
Yunifacatunaya katanya cinta itu buta,tapi kenapa kita mencari yang cantik dan tampan,emang bisa lihat,,aneh!
Annisa Zahra Werdha Katanya cinta itu buta, tapi bisa bedain mana cantik mana tidak. Aneh!
Denna Salsa Katanya cinta itu buta, emang cinta punya mata? Aneh~
Hapza Nursy Fanna katanya cinta itu buta.trus knapa ada cinta pada pandangan pertama?memandangnya kapan dong?aneh
Patrisia Juelek Katanya Cinta Itu Buta, Siapa Bilang Punya Mata? Aneh
Dari semua di atas saya pilih
Aby Umar Wirahadi Kusumah Katanya cinta itu buta, tapi masih bisa membedakan mana yang cantik, ganteng, kere dan kaya, aneh.
Keanehan terkait istilah polisi tidur juga banyak yang menganggkat:
Aflahatud Da'imah knpa dijalan tol ga ada polisi tidur ya? #Aneh
El Habibah Misykat Katanya nggak boleh tidur di tengah jalan, tapi ternyata di jalanan banyak polisi tidur dibiarkan. Aneh!
Misliyati Rozak aneh
udahtau gundukan aspal dibilang polisi tidur?aneh
Hayati Kullu HaLillah Orang kalau berlama-lama di tengah jalan bisa dimarahin masyarakat, lha ini polisi malah tidur di tengah jalan dibiarin. ANEH
IsPutraa Yoga Polisi tidur kok dijalan! Aneh!
Karsela Thias RistaAda polisi tidur, kok gak ada tentara tidur? Aneh. Emang tentara gak perlu tidur yah?
Pena SrikandiPolisi seharusnya mengatur lalulintas di jalan. Ini kok malah tiduran di tengah jalan. Aneh
Renda Mulia Putri Udah susah payah jadi polisi, kok masih mau tidur dijalan. Aneh!
Yeni Rostiani Katanya polisi tidur, tapi diinjek berkali-kali gak bangun2. Aneh!
Melan Murnianti Katanya polisi itu ditakutin, tapi polisi tidur kok malah diinjak-injak. Aneh!
Mustapha Ibrahim Katanya Polisi Tidur, tapi kok gak ada polisinya. Aneh!
Myda hati-hati banyak polisi tidur tapi masih tetap aja lanjut jalan,aneh!
Iffah Mulfa Lestari Ada polisi tidur di tengah jalan...kenapa polisinya gak ngatur lalu lintas aja, kok malah tidur?, aneh.
Kiki Khoirunnisa polisi itu penegak disiplin, yg mengatur, punya etika, pinter, tapi kok malah tidur ditengah jalan menghalangi orang lewat, kaya ngga bsa bdain jalan ma tmpat tdur. (polisi tidur) Aneh !!!
Ifnu Fly Fly Udah tau polisi tidur. masiiih saja di injek. aneh
Ulya Fathiya Polisi tidur, bukannya jaga keamanan kok malah tidur. Aneh!
Princess Vanila BLue polisi tidur kok di jalan? Tidur itu dirumah. Aneh!
Tentang cinta monyet:
Lilis
katanya cinta ank abg itu cinta monyet,kalo udah dewasa berarti cinta gorila apa? aneh
Rhaniie FA Katanya cinta monyet berarti monyet dong ?? Aneh??
Annisa Zahra Werdha
Katanya cinta monyet, tapi kok yang cinta-cinta'an manusia bukan monyet. Aneh!
Fy Vee
Katanya cinta monyet, pacarannya sama manusia, lah! Kenapa gak pacaran sama monyetnya? Aneh
Warna langit di waktu malam
Di lagu bintang kecil dibilang di langit yang biru padaha malam hari warna langit sudah tidak biru lagi melainkan lebih dekat ke hitam.
Keanehan ini ditangkap banyak member sehingga harus saya pilih yang paling OK:
Ulfa Diana Mustari
"Bintang kecil di langit yang biru." emang langit biru (siang) ada bintangnya? Aneh!
Eka Bustomi
Bintang kecil di langit yang biru. Kan bintang adanya malam, kan langitnya gelap.Aneh.
Muhammad Dzulfiqar Firdaus
Katanya bintang kecil di langit yang biru, tapi ko keliatannya pas langitnya warna item? aAneh
Riska Casassi Karmachamaleon
"Bintang kecil dilangit yang biru...", padahal bintang ada pada malam hari dan warna langitnya hitam (gelap). Aneh
Herlina Maharyn Chello'Kakeh
Bintang kecil di langit yang biru.Padahal bintang kan adanya kalau malam. #Aneh
Ahda Qur'ani Jaudah II
Masih inget lirik bintang kecil? " Bintang kecil di langit yang biru ". Nah lho bukannya bintang ada pada hitamnya gelap malam? #Aneh !
Dety Kusuma Sr.
ingat lagu ”bintang kecil dilangit yang biru”? keliatan bintang itukan malam langitnya ya hitam. lagu aneh ini juga tenar. padahal salah.aneh !!
Husna Habibah El-Aziz lagu anak-anak:
"bintang kecil di langit yang biru..."
Warna air jernih yang kita minum juga jadi keanehan yang lazim kita pakai> Kita sering menyebutnya air putih padahal jelas jelas air yang kitamaksud transparan, bening atau jernih, tidak berwarna putih.
Banyak yang mengangkat tema ini jadi saya harus pilih salah satu. Yang saya pilih yang simple, tapi jelas. Atau yang menarik pengungkapannya.
Devi Sofiyanti Katanya Air putih, tapi kok Bening #Aneh
Jevindra Delcandrevidezh Air yang biasa diminum itu sebetulnya tidak berwarna alias bening atau jernih. Tapi kok dibilang air putih. ANEH!!!
Amiq Ahmad| pesen air putih dicafe malah dikasih air bening,aneh!
Anggi Setia Andini katanya mau minum air putih tapi ko warna airnya bening :| aneh
Shofiyah AzzuhriKatanya air putih, tapi kok warnanya bening? Aneh!
Davin Vahl Voschleey Katanya air putih, tapi kok ga ada warnanya (bening). Aneh!
Mia Sahara minum air putih, padahal kan airnya bening, aneh!
Tentang keanehan sebutan darah biru juga ditangkap beberap amember KBM< saya hanya pilih salah satu
Retno Sriatun
katanya keturunan Darah Biru, ko darahnya tetep aja merah. Aneh!
Khulatul Mubarokah Binti Chamami Katanya berdarah biru, Kok pas luka darahnya merah. Aneh
Retno Andriani Neneknya tetanggaku adalah keturunan darah biru. Kalau luka, kok yang keluar darah merah? Mana darah birunya? Aneh!
Melan Murnianti Katanya berdarah biru, tapi pas dicek kok darahnya merah. Aneh!
Shizuka Kinnara Murishae Katanya keturunan darah biru, kok darahnya tetep merah? Aneh!
Namikaze MaulanaNgakunya golongan darah biru. Padahal darahnya merah juga. Aneh!
Ok selanjutnya, mulailah berpikir unik.
IKLAN:
Rain coverbag
(Persediaan terbatas)
Naik motor kena hujan tas basah?
Tas warna pudar terkena matahari terus?
Tas lapuk terkena panas dan hujan?
Ini solusinya!
Cover bag Asma Nadia.
Apa kelebihannya?
Dibuat dari bahan jas tebal impor (buatan Korea)
tahan air dan tidak bocor. Beberapa cover bag yang dijual di pasaran masih tembus karena berpori sedangkan cover bag kami dibuat dari karet tidak berpori (lebih kecil dari molekul air)
Tersedia beragam pilihan warna yang menarik (Merah, hijau, hitam, abu, biru, dll)
Harga lebih murah dari barang berkualitas sama. Silakan dibandingkan.
Harga Rp 75.000
Harga setelah diskon Rp 60.000
www.facebook.com/groups/tokoasmanadia

COMMENTS

Nama

Agung Pribadi,27,Ari Kinoysan Tips,88,Asma Nadia,4,Automation,1,Bahagia,1,Bayi,1,Belajar Menulis,66,blog dedi,1,Bot,1,Buku,2,Business,2,Catatan Hati Seorang Istri,3,Curhatku,16,dedi,1,Dedi Padiku,4,Facebook,1,Film,1,Fitur Terbaru Blogger,1,Full width,4,Gallery,4,Google Plus,10,Hot,23,Iklan,1,Instagram,1,Internet,1,Komentar,3,Live,1,Mario Teguh,1,Marketing,3,mengejar mimpi,4,Mengejar Ngejar Mimpi,3,Motivasi,5,News,2,Republika Online,1,Resonansi Republika Online,20,Rumah Baca Asma Nadia,9,Sinetron,1,Tips Menulis Isa Alamsyah,36,Tutorial Blog,5,Website,3,
ltr
item
Dedi Padiku: Pentingnya Berpikir Unik
Pentingnya Berpikir Unik
Dedi Padiku
http://www.dedipadiku.com/2014/10/pentingnya-berpikir-unik.html
http://www.dedipadiku.com/
http://www.dedipadiku.com/
http://www.dedipadiku.com/2014/10/pentingnya-berpikir-unik.html
true
8571116810322177122
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy