Menghadapi Penolakan Naskah

#AriKinoysanTips “Mbak, masih pernah menerima penolakan naskah?” Pernah. Sesekali. Umumnya bukan karena penulisannya; tapi karena ...

#AriKinoysanTips



“Mbak, masih pernah menerima penolakan naskah?”

Pernah. Sesekali. Umumnya bukan karena penulisannya; tapi karena materi, ketidakcocokan segmentasi dan orientasi, atau editornya sudah punya naskah setipe yang lebih keren. Penolakan naskah bukan milik pemula saja. Penulis senior kalau bawel dan naskahnya nggak oke ya ditolak. Yang jelas, jadi penulis harus tetap rendah hati, nggak boleh nyebelin, dan tetap harus menulis yang terbaik.

Menghadapi penolakan naskah memang nggak mudah, tapi mau gimana lagi ya harus diterima dengan legawa. Berikut ini yang biasa saya lakukan agar nggak bikin galau.

  1. Menulis yang terbaik, biar pede.
  2. Begitu selesai menulis, lupakan saja.
  3. Menulis lagi materi lain setelah mengirimkan naskah.
  4. Siap mental: ditolak alhamdulillah, revisi alhamdulillah, diterima alhamdulillah.
  5. Sadari ditolak belum tentu buruk; seringnya tidak cocok dan tidak hoki.
  6. Tiap perusahaan beda; tulisan yang bagus dan andalan di perusahaan A, bisa jadi jelek dan buruk di perusahaan B. Intinya, kompromi.
  7. Jangan berharap berlebihan.
  8. Sikap baik dan seimbang saat berurusan dengan pihak lain.
  9. Sikap menerima; kalau naskah ditolak biasa aja lagi, nggak usah jerit-jerit nangis bombay ngadu sana sini seolah paling malang sedunia.
  10. Berdoa... biar dikata naskah cuman begitu-begitu aja, kalau doanya bener bisa bestseller lho, beneran

Happy Writing, Be A Good Writer
*Jadi Penulis Fiksi? Gampang Kok!
*Jadi Penulis Skenario? Gampang Kok!
Anda juga bisa bergabung di grup penulisan dengan nama yang sama.

Karya Terbaru Ari Kinoysan Wulandari:
*Love Banget Sama Al Qur’an
* Love Banget Sama Silaturahmi
* Love Banget Sama Sholawat
* Love Banget Sama Rasulullah
* Love Banget Sama Zakat
*Biar Puasa Nggak Sia-sia
*Gosip Halal vs Gosip Haram
*Cahaya Cinta
*Cahaya Hidayah
*Asmaaul Husna: 99 Kisah Meneladani Sifat Kemuliaan Allah
(Sepuluh buku ini bisa dipesan langsung di gramediana dot com dan di getscoop dot com)

*Herbal Nusantara
*Batik Nusantara
*45 Penyakit Aneh dan Khusus
*45 Penyakit yang Banyak Ditemukan di Masyarakat
*Cerdas Memilih Rumah Sakit
*Cara Jitu Mengatasi Kolesterol
*Cara Jitu Mengatasi Hipertensi
*Cara Jitu Mengatasi Kegemukan
*Cara Jitu Mengatasi Kencing Manis 
*Cara Jitu Mengatasi Insomnia 
*Cara Jitu Mengatasi Stres 
*Cara Jitu Mengatasi Nyeri Haid 
*Cara Jitu Mengatasi Impotensi 
*King Kong Jatuh Cinta
*Tersengat Cinta Endut
(Lima belas buku ini bisa dipesan langsung di andipublisher dot com)


Follow me @arikinoysan


Ari Kinoysan Wulandari

COMMENTS

Nama

Agung Pribadi,27,Ari Kinoysan Tips,88,Asma Nadia,4,Automation,1,Bahagia,1,Bayi,1,Belajar Menulis,66,blog dedi,1,Bot,1,Buku,2,Business,2,Catatan Hati Seorang Istri,3,Curhatku,16,dedi,1,Dedi Padiku,4,Facebook,1,Film,1,Fitur Terbaru Blogger,1,Full width,4,Gallery,4,Google Plus,10,Hot,23,Iklan,1,Instagram,1,Internet,1,Komentar,3,Live,1,Mario Teguh,1,Marketing,3,mengejar mimpi,4,Mengejar Ngejar Mimpi,3,Motivasi,5,News,2,Republika Online,1,Resonansi Republika Online,20,Rumah Baca Asma Nadia,9,Sinetron,1,Tips Menulis Isa Alamsyah,36,Tutorial Blog,5,Website,3,
ltr
item
Dedi Padiku: Menghadapi Penolakan Naskah
Menghadapi Penolakan Naskah
Dedi Padiku
http://www.dedipadiku.com/2014/11/menghadapi-penolakan-naskah.html
http://www.dedipadiku.com/
http://www.dedipadiku.com/
http://www.dedipadiku.com/2014/11/menghadapi-penolakan-naskah.html
true
8571116810322177122
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy