Cari Cara Agar Bisa Mengejar Mimpi

"Iya kadang orang jadi benci ya kalau kita tidak terbitkan naskah mereka" kalimat di atas bukan muncul begitu saja karena otak...

"Iya kadang orang jadi benci ya kalau kita tidak terbitkan naskah mereka"

kalimat di atas bukan muncul begitu saja karena otak saya penuh sesak dengan dunia tulis menulis, bukan karena saya kebanyakan ide. tapi kalimat di atas muncul karena tulisan seseorang penggiat kepenulisan yg dengan sangat tajam menyinggung teman2 lainnya.

Mungkin?
Itu karena tidak siap dengan penolakan
Tidak siap dengan kekalahan
Tidak menemukan cara mencari opsi lain
Akhirnya marah, geram, sinis, ketika tidak sesuai harapan
Ketika naskah tak kunjung terbit.

Dulu saya juga begitu waktu buku saya tak kunjung terbit2, marah, kesal dan sempat membenci penerbit. tapi setelah dipikir2, untuk apa kita menghabiskan energi untuk marah ke penerbit, mending energi kita itu kita gunakan untuk mencari opsi lain.

maka sayapun mulai bertanya pada diri sendiri, apa yg dibutuhkan agar tulisan saya terbit. muncullah ide untuk mencetak sendiri buku saya dengan judul Mengejar Mimpi.

Berbesar hati, atau bisa dibilang menghibur diri saya sendiri, saya berusaha meyakinkan diri saya dengan kalimat: “bukankah kebanyakan kisah sukses lainnya gagal dulu baru sukses, bahwa hidup tidak seperti apa yg kita inginkan”
ya kalimat di atas yg menghibur saya ketika buku terbitan sendiri tidak laku, jangankan dijual, dikasih gratis aja orang ga mau, karena dianggap buku saya ajaran sesat.

kalimat penolakan itu masih saya ingat:
“ ahh ga ahh mas… kami ga mau buku ini” kata mereka sambil menyodorkan bukunya dengan sangat panik tergesa-gesa. akupun bingung tak tahu masalahnya tiba-tiba jadi begini. akupun megejar alasan dari mereka.

“ok… ok… mbak tidak apa-apa jika tak mau. tapi tolong kasih saya alasan” pintaku. merekapun berhenti sejenak kemudian mengucapkan sebuah kalimat.

“kami takut baca bukunya jangan-jangan ajaran sesat yang lagi banyak beredar saat ini” jawab mereka tegas kemudian pergi begitu saja meninggalkanku dengan mulut yang masih terbuka.

hancur hatiku kawan… benar-benar hancur mendengar itu. aku masih tak habis pikir apa mungkin karena melihat kaver buku yang banyak kabutnya atau karena mengetahui kenyataan jika penulisnya aku sendiri. apa iya tampangku se horor itu kawan?.

Intinya saya mengenang kembali kisah ini agar jadi pelajaran bagi teman2 yg ingin jadi penulis, bahwa semua jalan pasti ada hambatan, dan jangan jadikan hambatan itu mengubah kita jadi pemarah, kesal, tak berdaya apalagi sampai menjadi pesimis dan sinis.

semangat mengejar ngejar mimpi teman2.

COMMENTS

Nama

Agung Pribadi,27,Ari Kinoysan Tips,88,Asma Nadia,4,Automation,1,Bahagia,1,Bayi,1,Belajar Menulis,69,blog dedi,1,Bot,1,Buku,2,Business,2,Catatan Hati Seorang Istri,3,Curhatku,16,dedi,1,Dedi Padiku,4,Facebook,1,Film,1,Fitur Terbaru Blogger,1,Full width,4,Gallery,4,Google Plus,10,Hot,23,Iklan,1,Instagram,1,Internet,1,Komentar,3,Live,1,Mario Teguh,1,Marketing,3,mengejar mimpi,22,Mengejar Ngejar Mimpi,3,Motivasi,5,News,2,Republika Online,1,Resonansi Republika Online,20,Rumah Baca Asma Nadia,9,Sinetron,1,Tips Menulis Isa Alamsyah,36,Tutorial Blog,5,Web Apps,1,Website,3,
ltr
item
Dedi Padiku: Cari Cara Agar Bisa Mengejar Mimpi
Cari Cara Agar Bisa Mengejar Mimpi
Dedi Padiku
https://www.dedipadiku.com/2016/02/cari-cara-agar-bisa-mengejar-mimpi.html
https://www.dedipadiku.com/
https://www.dedipadiku.com/
https://www.dedipadiku.com/2016/02/cari-cara-agar-bisa-mengejar-mimpi.html
true
8571116810322177122
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy