Miskin itu Pilihan

Isa Alamsyah Bill Gates pernah bilang, "Kita tidak bisa memilih lahir miskin atau kaya, tapi kita bisa memilih mati sebagai orang mi...

Isa Alamsyah

Bill Gates pernah bilang,
"Kita tidak bisa memilih lahir miskin atau kaya, tapi kita bisa memilih mati sebagai orang miskin atau kaya!"
Dalam bahasa Islam bisa dikatakan lahir miskin atau kaya itu "Takdir" mati kaya atau miskin itu "Nasib".
Kita tidak bisa mengubah TAKDIR tapi kita bisa mengubah NASIB.
Dalam buku No Excuse! saya mengungkap betapa banyak orang yang awalnya miskin parah mungkin jauh lebih miskin dari kebanyakan kita, tapi kini dikenal sebagai salah satu orang terkaya atau berpengaruh di dunia.
Kok bisa.
Salah satu jawabannya saya temukan tadi pagi.
Saya mau naik ojek buru-buru dan karena jaraknya jauh saya butuh helm.
Si tukang ojek dengan santai bilang helm cuma satu setelah itu memilih untuk mengantarkan ke tempat terdekat saja.
Sang tukang ojek baru saja membuang penghasilan 5 kali lipat hanya karena tidak punya visi untuk mengubah nasibnya.
Kalau tukang ojek mau mengubah nasib dia harus menyiapkan dua helm, sehingga
kalau ada klien kakap dia selalu siap, tapi dia memilih jadi tukang ojek selamanya.
Kalau tukang ojek mau mengubah nasib, dia harus kasih nomor hapenya ke semua penumpang dan mengatakan kalau butuh antar-antar telepon saya.
Kalau tukang ojek mau mengubah nasib ia harus mencari tempat nongkrong paling strategis di mana banyak klien tapi sedikit tukang ojek. Kalau perlu buat tongkrongan baru yang banyak klien tapi tak ada pesaing.
Kalau tukang ojek mau mengubah nasib, ia bisa pakai helm bertulisan ojek atau memberi warna khusus yang menujukkan dia ojeg sehingga kalau habis mengantar dan pulang tetap ada kemungkinan dihentikan di tengah jalan. Banyak klien cari ojek dan tidak menghentikan tukang ojek karena dikira motor biasa.
Tukang ojek yang melakukan hal di atas saya yakin dalam waktu singkat tidak akan ngojek lagi atau kalaupun ngojek menjadi pengojek dengan penghasilan berllipat.
Karena ia punya visi.
Di India ada tukang sayur keliling sukses hanya karena memberikan nomor hapenya ke semua pelanggan hingga ia bisa dipesan dan membawa yang dinbutuhkan klien.
Di Depok ada toko onderdir maju pesat karena selalu mencatat permintaan pelanggan yang tidak tersedia, lalu menelepon mereka ketika ada, dan menyediakan barang yang sebelumnya tidak ada hanya berdasar pada pertanyaan pelanggan.
Di mana-mana, orang besar yang memulia dari hal kecil, pasti melakukan sesuatu yang visioner untuk maju.
Bukan pasrah, bukan sekedar ikut apa adanya.
Bagaimana dengan Anda?

COMMENTS

Nama

Agung Pribadi,27,Ari Kinoysan Tips,88,Asma Nadia,4,Automation,1,Bahagia,1,Bayi,1,Belajar Menulis,66,blog dedi,1,Bot,1,Buku,2,Business,2,Catatan Hati Seorang Istri,3,Curhatku,16,dedi,1,Dedi Padiku,4,Facebook,1,Film,1,Fitur Terbaru Blogger,1,Full width,4,Gallery,4,Google Plus,10,Hot,23,Iklan,1,Instagram,1,Internet,1,Komentar,3,Live,1,Mario Teguh,1,Marketing,3,mengejar mimpi,4,Mengejar Ngejar Mimpi,3,Motivasi,5,News,2,Republika Online,1,Resonansi Republika Online,20,Rumah Baca Asma Nadia,9,Sinetron,1,Tips Menulis Isa Alamsyah,36,Tutorial Blog,5,Website,3,
ltr
item
Dedi Padiku: Miskin itu Pilihan
Miskin itu Pilihan
Dedi Padiku
http://www.dedipadiku.com/2014/05/miskin-itu-pilihan.html
http://www.dedipadiku.com/
http://www.dedipadiku.com/
http://www.dedipadiku.com/2014/05/miskin-itu-pilihan.html
true
8571116810322177122
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy